Jumat, 18 September 2015

UN ANNIVERSARY, POCO POCO DIANTARA TARIAN AFRIKA

Tanggal 24 Oktober, merupakan hari Ulang Tahun United Nations. Dan karena tahun ini bertepatan jatuh pada hari Jumat, sedangkan Jumat adalah hari libur bagi masyarakat Sudan, maka ulang tahun ini diperingati sehari lebih awal di Unamid Head Quarter, El Fasher Darfur.

Acara diperingati cukup sederhana, dengan melibatkan berbagai kesatuan yang melaksanakan misi perdamaian tak ketinggalan pula kontingen FPU Indonesia. Dalam acara tersebut diundang pula para pelajar setempat, untuk memeriahkan acara ini. Kegiatannya antara lain penanaman pohon, pembukaan stand oleh masyarakat lokal yang menjual produk-produk seperti souvenir dan makanan setempat.
Pada kesempatan kali ini kontingen FPU Indonesia menampilkan tarian poco-poco, yang cukup mengundang antusias para pengunjung, sehingga ada beberapa yang ikut berjoget sambil mendendangkan lagu ini. Beberapa kesatuan militer dari Afrika menampilkan tarian negara masing-masing. Ada yang mirip tarian saudara-saudara kita di Papua, sampai ada juga yang menyerupai kesenian debus. Demikian sekilas pandang acara peringatan HUT PBB dari markas besar misi perdamaian di Darfur Sudan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar